Tips Aman Agar Tabungan untuk Beli Rumah Tidak Terganggu

Investasi Reksadana adalah satu dari sekian banyak peluang investasi yang kerap diabaikan ketika menabung untuk membeli rumah. Anda bisa menjaga uang tabungan agar tidak terpakai untuk hal – hal lain dengan melakukan investasi Reksadana.

Kita menabung untuk membeli benda yang mahal seperti rumah. Sayangnya, seringkali ada saja kebutuhan yang membuat kita memakai uang tabungan. Dan menyebabkan jumlahnya tidak kunjung cukup untuk bisa membeli rumah.

Tabungan untuk beli rumah akan aman dan kebutuhan Anda lainnya bisa terpenuhi. Anda bisa mulai investasi Reksadana dan menjaga kondisi keuangan yang terarah dengan rencana dan pengelolaan yang baik.

Tips Investasi Reksadana Agar Tabungan Beli Rumah Tidak Terpakai

Anda bisa memanfaatkan investasi seperti Reksadana agar tabungan untuk membeli rumah tidak disentuh untuk keperluan lain. Jadi tabungan rumah tidak terganggu dan keperluan lainnya tetap terpenuhi dengan baik. Anda bahkan bisa melakukan investasi ini secara online.

Cara investasi Reksadana online adalah memilih Manajer Investasi terbaik yang banyak di ditawarkan melalui aplikasi investasi. Semua aktivitas investasi bisa terpantau secara real-time. Berikut adalah hal – hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa investasi dengan baik agar tabungan beli rumah aman.

1. Konsisten Menabung

Anda perlu mengisi tabungan khusus untuk membeli rumah secara berkala dan konsisten. Taruh nominal yang lebih besar untuk tabungan ini langsung setelah mendapatkan gaji. Jadi, uang yang dialokasikan bukan berupa uang sisa setelah pengeluaran lainnya telah dibayar.

Anda perlu menjadikan tabungan rumah sebagai prioritas agar lebih cepat terisi dan hunian idaman Anda bisa lebih cepat terbeli. Disiplin sangat diperlukan agar keinginan Anda ini bisa terwujudkan.

2. Memisahkan Tabungan Rumah dengan Tabungan Sehari – Hari

Orang biasanya memiliki tabungan gaji untuk menerima uang hasil pekerjaan. Kalau ingin memiliki rumah, sebaiknya pisahkan tabungan gaji dan tabungan rumah sehingga bisa terlihat progress dari tabungan Anda.

Pemisahan juga bisa menghindari uang yang seharusnya dipakai untuk membeli rumah terpakai. Akhirnya Anda hanya mengandalkan berapapun uang sisa yang ada di tabungan. Cara ini tentu akan membuat keinginan Anda beli rumah lebih sulit untuk diwujudkan.

3. Tidak Tergiur Memakai Tabungan Rumah

Ketika Anda membuat tabungan untuk beli rumah, siapkan dana paling besar untuk mengisinya. Usahakan untuk tidak memakai tabungan tersebut walaupun keadaan mendesak. Anda bisa buka tabungan tanpa ATM atau tanpa aplikasi sehingga tidak mudah untuk mengambilnya.

4. Memiliki Sumber Pemasukan Lain

Tabungan untuk beli rumah bisa aman kalau Anda menyiapkan sumber pemasukan lainnya untuk dana darurat atau kebutuhan lain. Anda bisa memiliki pekerjaan lain untuk mengisinya. Anda juga bisa mengambil investasi untuk memenuhi kebutuhan dadakan yang harus dibayar.

Investasi Reksadana memiliki imbal hasil yang menarik. Anda bisa memilih antara Reksadana Pendapatan Tetap, Reksadana Pasar Uang atau Reksadana Saham. Dengan adanya Reksadana, maka tabungan Rumah Anda bisa aman dan tidak selalu dipakai dulu untuk kebutuhan lainnya.

Tips di atas akan memaksimalkan investasi Anda dan memastikan tabungan rumah tidak diganggu. Reksadana bisa menjadi investasi yang akan memungkinkan semua hal yang Anda inginkan terpenuhi. Tabungan rumah aman, keperluan sehari – hari atau bahkan kebutuhan yang tidak terduga bisa diatasi.

Kelebihan Investasi Reksadana Aplikasi digibank by DBS

Anda bisa membuka rekening online dan berinvestasi Reksadana di Aplikasi digibank by DBS. Ada banyak keunggulan yang dapat memberikan keuntungan pada tiap nasabahnya.

1. Aktivitas Investasi Melalui Satu Aplikasi

Keuntungan setelah melakukan investasi Reksadana adalah kemudahan dalam buka rekening, daftar Single Investor Identification (SID), jual-beli serta kegiatan lainnya. Aktivitas investasi dimulai dengan mengunduh Aplikasi digibank by DBS dan memilih jenis investasi yang diinginkan. Semua dapat dilakukan secara online dalam satu waktu dan satu aplikasi handal.

2. Pilihan Reksadana Terbaik Berdasarkan Kategori

Cara investasi Reksadana online adalah mengikuti alur yang sudah ditetapkan dan membeli Reksadana yang paling tepat. Hal ini berarti memilih Reksadana dengan kinerja terbaik dibandingkan Reksadana lainnya.

Anda juga bisa memilih berinvestasi pada satu jenis Reksadana yang paling populer atau yang punya scoring terbaik. Investasi sudah dibuat secara digital dan tinggal diimplementasikan sesuai dengan keinginan investor.

3. Pembelian Berkala Fleksibel

Keuntungan lainnya dari berinvestasi Reksadana dengan Aplikasi digibank by DBS adalah berbagai kemudahan dalam pembelian berkala secara fleksibel.

4. Mulai Investasi Dengan 100 Ribuan

Anda bisa mulai investasi ringan dengan nominal mulai dari 100 ribuan saja. Investasi dengan angka kecil bisa dijadikan awalan sampai terbiasa dalam melakukan aktivitas berinvestasi dengan Reksadana. Anda bisa berinvestasi dengan jumlah lebih besar sesuai kebutuhan dan kemampuan.

5. Lebih dari 50 Produk

Tersedia lebih dari 50 produk Reksadana untuk dipilih. Pilihan tersebut memberikan kebebasan bagi investor untuk melakukan investasi sesuai minat dan preferensi.

Berbagai keunggulan tersebut akan membantu Anda dalam menjalankan investasi Reksadana yang kondusif. Khususnya untuk menjaga agar tabungan untuk membeli rumah atau keperluan lainnya tidak tersentuh atau dipakai.

Itulah berbagai keunggulan dari investasi Reksadana bersama Aplikasi digibank by DBS. Keuangan Anda menjadi lebih teratur dan Anda dapat berinvestasi Reksadana mudah dengan adanya fitur yang ditawarkan oleh Aplikasi digibank by DBS tersebut.

Mulailah atur keuangan dengan baik dan berinvestasi dengan Aplikasi digibank by DBS, kembangkan sistem finansial yang handal dengan melakukan investasi secara bijak.